Selasa, 18 Juli 2017

Melepas Rindu dengan Hutan Pinus di Gunung Pancar


Hai semua,


Udah lama banget ya aku ga nulis blog.....


Kali ini aku mau cerita tentang refreshing sejenakku di akhir long weekend Desember yang jatuh pada tanggal 12-12-2016, angka yang cantik dan bertepatan dengan Maulid Rasulullah Muhammad SAW. Alhamdulillah akhirnya terealisasi rencanaku sama 3 sahabat yang sekaligus jadi temen traveling. Udah lama pengen ke Gunung Pancar karena penasaran sama hutan pinusnya. Kebetulan lagi kangen bgt sama hutan pinus karena udah lama gak liat hutan pinus. Karena suka naik gunung jadi sering liat pepohonan rimbun jadi pengen liat pepohonan khususnya pinus. Abis recovery dari sakit jadi belum bisa naik gunung lagi deh. Alhamdulillah punya 3 sahabat yang hobi jalan-jalan juga jadi mereka mau saja menemaniku yang ingin ke Gunung Pancar.



Kayak Nami Island di Korsel ya? :D


Bagaimana cara ke gunung pancar? Setelah baca beberapa referensi dari blog orang aku putuskan untuk menyetir mobil saja ke sana karena ribet kalau naik kendaraan umum dan lokasi cukup jauh dari Jakarta walau masih di Sentul masih jauh dari Bogor kotanya. Jika ingin ke sana dengan naik mobil pribadi dari Jakarta maka naik tol arah Bogor turun di pintu Sentul Selatan. Setelah keluar belok ke kiri lalu lurus terus saja melewati Desa Babakan Madang dan Desa Karang Tengah. Jalanan menuju Gunung Pancar cukup baik dan beraspal, hanya beberapa spot saja yang berlubang. Bagi pengendara mobil seperti saya terutama yang wanita juga harus sedikit berhati-hati saat tiba di tempat ini.

Kenapa?

Namanya juga gunung, jalanannya tentu saja menanjak sehingga harus berhati-hati karena mobil bisa saja mundur (seperti yang saya alami waktu itu). Untuk tempat parkiran mobil cukup luas. Bisa parkir di bagian bawah tapi harus berjalan jauh ke atas atau parkir di tengah seperti saya sehingga tidak terlalu jauh jalan ke atas namun tidak terlalu jauh saat pulang untuk keluar dari area gunung pancar ini. Pada awalnya saya dan teman-teman panik banget dong karena mobil sering mundur (maklum cewe semua) tapi lama kelamaan saya sudah tau triknya supaya tidak mundur-mundur cantik haha. Setelah parkir mobil, kami mulai berjalan ke atas untuk mencari spot ciamik buat foto. 

Tempat ini memang lagi ngehits di kalangan anak muda sehingga banyak sekali anak muda yang datang untuk berfoto-foto tapi tidak ada yang foto pre-wedding saat itu. Cuaca saat itu cukup sejuk, agak panas saat siang namun tidak menyengat karena banyak pohon pinus yang menghalau cahaya matahari dan menyediakan oksigen yang banyak untuk kita semua. Yippiiiieee... Penasaran seperti apa foto-fotonya? Yuk liat foto-foto berikut ini supaya kamu yang belum pernah ke sini jadi pengen juga hehehe


Ciluuuuk ..... Baaaa






Sudah ya segitu saja foto-fotonya nanti kalian kesenangan eh keenakan atau enek gitu malahan? hahaha okay have a nice holiday.. Kamu bisa short escape ke Gunung Pancar kalau lagi bosen pas weekend dan bingung mau ngapain di rumah. Kuylah jalan-jalan biar weekday kamu lebih semangat.


Happy Vacation ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar