Selasa, 17 Januari 2017

Wisata Halal yang Menenangkan di Jepang


Assalamualaikum Wr. Wb,

Orang Islam itu memang harus berpegang teguh kepada prinsip halal. Tidak susah kok untuk selalu memperhatikan tentang kehalalan semua hal terutama makanan yang kita makan. Karena pada prinsipnya sesuatu yang halal pasti baik dan membawa keberkahan dalam hidup. Sebenarnya kita justru harus bangga dan senang karena Yang Maha Kuasa begitu perhatian sehingga semua hal dalam hidup kita ada peraturannya. Jadi manusia tidak sembarangan, hidup seenaknya, karena kita semua punya batasan yang sudah diatur dan harus dipatuhi.

Kebutuhan akan liburan sudah menjadi viral bahkan menjadi semacam gaya hidup. Jika seseorang sudah lelah dan jenuh bekerja pasti ia akan merencanakan untuk liburan. Banyak orang yang saat ini justru menjadi semacam keranjingan dengan jalan-jalan sehingga menjadikan liburan itu sebagai agenda wajib setiap bulan. Bagi Muslim yang hobi jalan-jalan tentu mengutamakan unsur halal dari segala kegiatan yang dilakukan di tempat liburan. Mulai dari kuliner halal, penginapan atau tempat wisata yang menyediakan ruang untuk shalat, dan berbagai keperluan lain yang harus halal.

Jepang menjadi negara yang paling sering dikunjungi oleh orang Indonesia. Di samping lokasi negaranya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, Jepang juga memiliki banyak keunikan dari segi budaya, kuliner, pemandangan alam dan lain-lain yang membuat orang Indonesia tertarik untuk berkunjung ke sana. Mungkin pada awalnya muslim masih ragu untuk wisata ke Jepang karena khawatir akan kehalalan makanan dan ketersediaan tempat ibadah seperti mushola atau masjid. Namun sekarang ini Jepang sudah bersahabat dengan traveler muslim. Sudah mulai banyak restaurant yang halal, ada tempat khusus untuk tempat shalat di lokasi wisata tertentu dan banyak kemudahan lainnya sehingga muslim tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke Jepang.



Bagi yang penasaran sama Jepang tapi belum pernah ke sana sama sekali bisa ikutan paket tur wisata halal Cheria Wisata. Kalau ikut tur ini tentu saja pasti halal. Karena memang Cheria Wisata kan terkenal dengan paket-paket wisata halalnya. Cheria Wisata Tour Halal Terlengkap di Indonesia sudah mulai terkenal namanya. Cheria wisata ini sudah mendapat izin dari pihak Jepang untuk melaksanakan wisata halal di sana padahal sulit dan cukup repot untuk memperoleh izin karena banyak sekali tahapan yang harus dilalui. Menjadi peserta tur ini pasti akan mendapat kemudahan dalam menikmati makanan halal, penginapan yang ramah untuk muslim karena ada ruang khusus untuk shalat, atau bisa juga berkunjung ke Masjid yang tentunya sangat jarang keberadaannya di Jepang.

Yang halal pasti menenangkan hati karena tidak ada kekhawatiran atau kegelisahan. Tidak akan ada lagi kendala untuk shalat apalagi sampai meninggalkan kewajiban shalat jika kita ikut tur wisata ke Jepang bersama Cheria Wisata. Selain itu, Cheria Wisata sudah berpengalaman melaksanakan paket tur ke beberapa kota di Jepang, semakin meyakinkan bukan? Jadi kita tidak usah bingung dan ragu lagi untuk jalan-jalan ke Jepang karena jasmani dan rohani sudah pasti terpenuhi kebutuhannya dengan baik.

Jepang merupakan negara dengan 4 musim. Bagi orang Indonesia yang tinggal di negara tropis yang hanya ada 2 musim yaitu musim hujan dan kemarau pasti sangat ingin merasakan salju. Salju pasti dambaan bagi orang-orang yang tidak pernah merasakan salju di negaranya. Orang Indonesia pergi ke Jepang pada musim dingin bersalju untuk bermain salju atau dengan bermain ski di atas tumpukan salju. Banyak yang ingin menikmati bagaimana suhu dinginnya karena biasa berpanas-panasan di Indonesia.

Selain pada musim dingin, banyak juga yang tertarik datang ke Jepang untuk melihat bunga sakura pada musim semi. Jepang terlihat semakin indah terlebih lagi saat musim semi. Banyak sakura bermekaran dengan warna pink yang khas. Pada musim semi juga terdapat banyak festival yang seru sehingga membuat wisata kita semakin menarik dan tidak akan terlupakan. Salah satu festival yang terkenal adalah Hanami Festival.

Festival hanami yaitu perayaan untuk melihat bunga sakura yang sedang mekar pada musim semi sekitar bulan April. Pada saat festival ini, banyak orang akan berkumpul untuk piknik di bawah pohon sakura. Sebagai info, bunga sakura hanya mekar selama tujuh hingga sepuluh hari saja sehingga orang-orang tidak akan rela jika terlewatkan. Bahkan orang Jepangnya sendiri selalu menantikan mekarnya bunga sakura apalagi kita sebagai orang Indonesia yang tidak ada sakura dan tidak ada musim semi.


Tenang saja, jika kalian hanya punya waktu berlibur di luar musim salju dan musim semi. Cheria Wisata juga menyediakan tur di musim panas dan musim gugur. Jadi jangan khawatir untuk mencari kesenangan namun tetap bisa mengutamakan ibadah mungkin paket tur Jepang dari Cheria Wisata bisa jadi pilihan kamu.




Happy Traveling :D


2 komentar:

  1. Jepang emang keren, disana tempatnya orang orang rajin membaca dan produktif, makanya negaranya maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Mas Mahmud terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini...

      iya betul, orang Jepang punya budaya yang bagus untuk ditiru yaitu rajin baca, produktif, dan 1 lagi kerjanya cepat. Bisa dilihat dari cara jalan mereka yang super cepet hehehe... Orang Indonesia harus meniru yang bagus dari mereka kayak gitu...

      Hapus