Dolphin Hunting in Lovina Beach Bali


Dolphin is my favourite animal... I like this animal since I was a little girl because dolphin is so cute and smart. This animal is also very kind because it usually helps people when they are in a danger condition in the sea...

I have ever heard about the places in Indonesia where we can sea directly this lovely animal... Then I remember when I went to Bali to have a vacation that there is a place where we can see dolphins in the morning... Ahaaaa yeay I arranged a plan to go to Lovina Beach, well actually it is quite far from the place where we stayed because Lovina Beach is in Singaraja, North Bali. But it's okay, fortunately we were accompanied by a nice man that we knew there....


Eng ing eeeennnnnnggggg.....




Akhirnya kami tiba di Lovina malam hari, kebetulan kami sudah booking hotel by phone jadi saat tiba kami tinggal meluncur cantik ke kamar lalu merebahkan tubuh yang lelah di tempat tidur.... Aaaah senangnya......


Oh iya yang bikin tambah senang saat pagi ternyata hotel kami benar-benar dekat dari pantainya. Setelah shalat subuh, kami segera berjalan ke belakang hotel untuk menikmati udara segar tepi pantai sambil mencari abang-abang yang bisa ditawar untuk nyewa kapalnya, sailing cari lumba-lumba berjamaah hahaha


Akhirnya tawar-menawar selesai, kami mendapat seorang abang yang lumayan murah (paling murah) dibanding yang lain tapi lupa harganya hehe... yeaaay the journey began... Kami (aku dan 3 orang sahabatku) naik ke perahu... FYI karena perahunya kecil kayak jungkung gitu kalo di Lampung disebutnya jadi hanya cukup dinaiki oleh maksimal 6 orang.


My friends, tampak belakang ^__^

Akhirnya kami mulai ke tengah laut untuk mencari lumba-lumba yang biasa berkumpul sambil lompat-lompat ke permukaan laut hahaha... ternyata banyak juga yang lagi pada dolphin hunting... jadi kapal kami sempat berputar-putar mencari area yang lebih sepi karena katanya lumba-lumba tidak suka lompat keluar laut jika terlalu ramai oleh suara mesin kapal...


Liat Sun Rise aja ya perahunya cuma lewat 

Ada pemandangan matahari akan terbit semakin membuat suasana laut syahdu... tapi sayangnya kapal-kapal lain mulai berdatangan sehingga beberapa lumba-lumba yang awalnya sudah mulai bermain kejar-kejaran jadi menghilang lagi ke dalam laut... Banyak perahu yang ikut berkejar-kejaran agar dapat momen lumba-lumbanya...


Ada cipratan air berarti lumba-lumba datang tapi masuk lagi


Horaaaayy finally I saw some cute dolphins in front of the ship.........


Hey Dolphin, Jump please :D


After about 2 hours sailing in the sea while hunting the dolphins, I felt so happy... Finally I saw them directly in their livinghood....



Alhamdulillah... Time to go back to hotel then go to other places....





Thank you Lovina Beach ^____^




NB: Kalau mau ke daerah Lovina sepertinya harus menyewa mobil atau motor karena sulit menemukan kendaraan umum yang melintas.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit Asyik nan Keren untuk Hijabers yang Ingin ke Pantai

Finally Going to Tebing Keraton Bandung

Marvelous Trip With Garuda Indonesia