Si Djule Bikin Mata Melek




Hai ............................................


Aku kembali lagi setelah bertahun-tahun ga nulis blog (lebay) hehe ... Tebak kali ini aku mau nulis apa? Dari judulnya pasti ada yang bisa nebak deh... Kali ini aku mau cerita tentang sesuatu yang berwarna hitam dan rasanya pahit. Apakah itu?



yeeeeyy kamu betul...



Jawabannya adalah kopi



Oke kali ini mau nulis tentang sebuah kedai kopi modern di Jakarta bernama Djule. Lokasinya di sekitaran Blom M, Jakarta Selatan. Awalnya diajakin oleh seorang teman yang memang demen kopi pake banget, katanya ngantuk atau suntuk gitu deh pengen ngopi. Baiklah sekalian memang mau rapat terkait acara bulan Ramadhan yang mau diadain sama komunitas kami maka kami menyambangi kafe ini.

Dari luar keliatannya kafe ini kecil banget terus saat kami datang ternyata lumayan penuh tapi akhirnya ada tempat kosong yang pas buat kami. Oke setelah itu kami memesan kopi secara bergantian. Aku awalnya memerhatikan terlebih dahulu. Setelah beberapa teman kembali, aku mulai memesan. Well, harga kopinya lumayan mahal. Karena waktu sudah malam takut gak bisa tidur jadi aku hanya ingin memesan kopi ukuran kecil. Pilihan jatuh kepada machiato coffee...





Waktunya mencicipi kopi yang kupesan....




Jreng jreeeeng....




Pahitnya luar biasa... Seorang teman bilang kalau kopi di sana memang disajikan tidak pakai gula... Pecinta kopi sejati itu minum kopi tidak pakai gula...


Plaaaak.... Berasa ditampar.... Jadi selama ini gue cuma pecinta kopi abal-abal hahaha



Untungnya tetap disediakan gula sachet... Namun sedihnya rasa kopinya tetap pahit sekali.... Baiklah saya menyerah untuk tidak menghabiskan segelas kopi kecil nan mahal itu... Gak shanggup kalo kata Danang Darto....


Hal unik dari kafe ini selain desain tempatnya dan rasa kopinya adalah kafe ini tutup pada pukul 20.00 WIB. Lucu banget, baru nemu sebuah kafe yang konon katanya hits tapi bukanya cuma sampe jam 8 malem. Lagi asik rapat sampe diingetin sama pelayannya kalau jam 8 akan tutup. Alhasil kami ngobrol cepet-cepet kayak dikejar deadline... Aigooooo.....




Kopi yang Dipesan Teman (Pahit Juga) haha




Machiato yang Kupesan



Desain Djule Cafe dari Pintu Depan



Pesan moral yang saya dapat adalah


My life is much sweeter than coffee ...



Yihaaa *kibas kerudung*


Alhamdulillah Ya Allah....





Jangan lupa bersyukur ;)

Komentar

  1. desain khas cafe di jakarta, harganya berapaan ya mbak:??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai makasih ya udah berkunjung ke blogku...

      harganya berkisar dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu gitu.. mirip-mirip harga minuman di st*arb*cks lah ya... hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit Asyik nan Keren untuk Hijabers yang Ingin ke Pantai

Finally Going to Tebing Keraton Bandung

Marvelous Trip With Garuda Indonesia