Bercengkrama dengan Pantai Mustika Banyuwangi


Pernah dengar nama Pantai Mustika atau Pantai Kenjeran?


Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang Pantai Mustika. Bagi orang yang tinggal di Jawa Timur terlebih lagi di Banyuwangi, pantai ini lebih terkenal dengan nama Pantai Kenjeran. Kenapa? Karena letaknya di daerah Kenjeran Banyuwangi. Sebenarnya pantai ini bertetangga dengan Pantai Pulau Merah yang sudah beken terlebih dahulu.

Awalnya aku dan rombongan hanya ingin ke Pantai Pulau Merah, namun seorang teman menyarankan untuk mengunjungi pantai ini karena posisi pantai ini sejalan dengan Pulau Merah bahkan kita pasti melewati pantai ini untuk menuju Pulau Merah. Karena hari masih siang maka pantai ini sangat pas untuk dikunjungi buat kami yang mau hunting sunset di Pantai Pulau Merah.

Menurut desas desus, sependengaran saya sewaktu di sana, pantai ini akan dibuat agar se-populer Pulau Merah karena memiliki view yang cukup ikonik juga. Ada hamparan bukit yang melatarbelakangi laut. Namun sayangnya pantai ini masih kurang diperhatikan karena belum ditata secara profesional. Ditambah lagi banyak sampah yang bergeletakan di pasirnya. Mudah-mudahan ke depannya kebersihan pantai ini semakin diperhatikan juga.


Okay time to show off ....


This is me in the middle of Mustika Beach


Bukit yang akan jadi icon seperti Pulau Merah











Liat kan sampah yang berserakan? :(



Oke segitu aja perkenalannya dengan pantai ini. Silakan kunjungi sendiri tapi ingat JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN! Mengotori lingkungan apalagi tempat wisata itu GAK ASIK gaes... Inga inga ting!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit Asyik nan Keren untuk Hijabers yang Ingin ke Pantai

Finally Going to Tebing Keraton Bandung

Semi Body Rafting di Curug Naga