Minggu, 04 Desember 2016

Lomba di Unair Berkesan Banget


Kuliah dulu bagi saya menjadi momok tersendiri. Ada rasa takut karena saya yang tadinya hanya seorang anak SMA harus berubah menjadi anak kuliahan. Seiring berjalannya waktu saya menjadi terbiasa dengan rutinitas anak kuliah seperti mengerjakan tugas yang banyak baik individu maupun kelompok sampai dengan adanya keharusan untuk mengejar dosen agar keinginan kita cepat selesai atau disetujui. Setelah mulai terbiasa dengan jadwal kuliah saya pun merambah ke hal-hal lain supaya tidak bosan hanya kuliah. Saya ikut organisasi, dari organisasi saya mendapat banyak teman, pengalaman dan informasi yang bermanfaat.

Setelah saya ikut organisasi kemudian saya memperoleh informasi tentang lomba karya tulis kreatif tentang ekonomi di Fakultas Ekonomi Bisnis Unair di Surabaya. Saya tertarik untuk ikut karena teman saya yang memang mengajak saya untuk ikutan lomba itu memang sudah berpengalaman ikut lomba karya tulis. Selain itu juga karena saya suka traveling jadi menurut saya kesempatan ini akan menjadi hal yang akan menyenangkan, karena saya akan tinggal di Surabaya kurang lebih 1 minggu untuk ikut acara rangkaian lomba.

Saya mulai membicarakan ide dan pembagian tugas untuk menulis karya yang akan dilombakan bersama 2 orang teman saya. Kebetulan lomba yang akan diikutsertakan ini mengharuskan peserta berjumlah 3 orang. Selama beberapa hari sebelum lomba kami terus berkumpul bersama untuk rapat dan menuliskan karya bersama. Akhirnya batas waktu untuk pengumpulan karya telah tiba, kami mengirimkan karya beserta semua persyaratan yang dibutuhkan. Agak harap-harap cemas menunggu pengumuman apakah kami akan menjadi salah satu finalis yang diundang untuk datang ke Universitas Airlangga di Surabaya.

Akhirnya waktu yang ditunggu-ditunggu tiba. Kami mendapat surat dan email dari FEB Unair bahwa tim kami berhasil menjadi finalis sehingga kami diundang untuk presentasi karya tulis dan memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang. Akhirnya kami bergegas untuk menyiapkan semua keperluan untuk lomba termasuk perizinan untuk tidak kuliah selama beberapa hari dari kampus. Untunglah semua selesai tepat waktu, kami segera berangkat ke Surabaya sehari sebelum presentasi dimulai. Kami sampai di hotel yang disediakan panitia lomba pada malam hari. Kami menyempatkan untuk latihan presentasi lalu lekas beristirahat agar keesokan harinya saat lomba kami fit dan menyajikan performa yang baik.


Welcome to Unair. Bisa dibilang ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki di kampus ini karena sebelumnya aku hanya lewat dan lihat sekilas saat ke Surabaya. Menurutku kampus ini bagus dan bersih terutama gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Karena kami menghabiskan cukup banyak waktu di fakultas ini sehingga kami menikmati fasilitas yang ada di sana. Para mahasiswa yang menjadi panitia lomba sangat ramah dan bersahabat. Begitu pula dengan para dosen yang menjadi juri lomba juga sangat baik dan memiliki masukan yang inspiratif.




Kami mengikuti seluruh rangkaian acara. Mulai dari pembukaan hingga penutupan semua acara menarik dan tidak membosankan. Acara yang paling ditunggu dengan suasana tegang adalah acara presentasi karya ilmiah. Kami hanya bisa optimis dan percaya diri karena tim kami tidak ditemani oleh dosen, sementara kelompok lainnya ada yang ditemani oleh dosen mereka. Kami hanya berpikiran positif, dengan tidak ditemani dosen justru kami lebih percaya diri karena tidak ada yang akan memerhatikan penampilan kami dengan seksama kecuali para juri. Setelah giliran kami tiba, kami bertiga mempresentasikan karya kami. Kami hanya pasrah dan berpikir nothing to lose, karena kami telah berupaya dengan maksimal. Kebetulan saingan kami juga hebat, ada UI, UGM, Unibraw, dan ada beberapa lagi yang saya lupa dari universitas mana.

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pengumuman siapa yang menjadi pemenang dalam lomba karya tulis nasional ini. Aku dan teman-temanku merasa takut tetapi sudah tidak sabar untuk mendengar pengumuman. Ternyata hal yang tidak pernah kami duga justru terjadi, aku dan timku dari Universitas Negeri Jakarta mendapat juara 1 lomba karya ilmiah. Bagaikan mimpi, setengah tidak percaya kami saling berpandangan, benarkah kami jadi pemenang? Ternyata nama kami dan universitas kami kembali dipanggil oleh MC untuk mengambil hadiah berupa uang tunai dan piala. Luar biasa hal ini sulit dipercaya. Kami seperti artis waktu itu karena banyak orang yang memfoto kami. Aku bahagia karena jerih payah berbuah manis. Ini bukan masalah hadiah tetapi kebanggaan tersendiri dapat mengharumkan nama kampus kami.

Kamilah pemenangnya :D
Setelah puas bersorak sorai dan sedikit selebrasi kami kembali berkumpul dengan para peserta lainnya. Sekarang kami merasa tenang dan bahagia karena kami telah menang. Kami bersuka cita menonton acara hiburan berupa tarian tradisional dan nyanyian. Menurut saya para mahasiswa Unair sangat berbakat. Karena suguhan acara yang mereka tampilkan memang menarik. Waktu sudah cukup malam dan acara penutupan segera digelar. Besok adalah acara yang aku tunggu-tunggu karena ada acara jalan-jalan bersama para panitia dan peserta. Horeee kami akan keliling Surabaya dan dijanjikan untuk menikmati kuliner khas daerah ini. Kami pun beristirahat ke kamar masing-masing setelah penutupan selesai.

Keesokan harinya kami berkeliling Surabaya dengan bus kampus Unair. Kami mengunjungi beberapa tempat seperti museum Sampoerna, Taman Bungkul, ke Klenteng Sanggar Agung dan tempat wisata lainnya yang aku lupa. Lomba ini sungguh menyenangkan. Acara penutupan ini juga tidak akan terlupakan. Iya sungguh tidak terlupakan, sudah 6 tahun berlalu tapi aku masih ingat bagaimana suasana lomba dan tentunya suasana kampus Unair yang asik banget.


Terima kasih Unair untuk kenangan yang luar biasa dan tak terlupakan ini.




Sabtu, 05 November 2016

Dolphin Hunting in Lovina Beach Bali


Dolphin is my favourite animal... I like this animal since I was a little girl because dolphin is so cute and smart. This animal is also very kind because it usually helps people when they are in a danger condition in the sea...

I have ever heard about the places in Indonesia where we can sea directly this lovely animal... Then I remember when I went to Bali to have a vacation that there is a place where we can see dolphins in the morning... Ahaaaa yeay I arranged a plan to go to Lovina Beach, well actually it is quite far from the place where we stayed because Lovina Beach is in Singaraja, North Bali. But it's okay, fortunately we were accompanied by a nice man that we knew there....


Eng ing eeeennnnnnggggg.....


Jumat, 07 Oktober 2016

Titik Jenuh







Rasanya lama sekali saya tidak menulis. Rasanya saya sudah jauh tenggelam dengan rutinitas yang boleh dibilang membuat saya amat jenuh. Pernahkah kalian merasa di titik amat jenuh? Seolah kita hanya seperti robot yang melakukan rutinitas setiap hari tanpa rasa, hanya mengikuti alur yang terus berputar setiap harinya.....


Itulah yang sedang saya rasakan .... Sebenarnya ada hal yang memang mengganjal kebebasan saya.., Rasanya ingin segera menyelesaikan sekuat tenaga namun hingga saat ini sepertinya belum ada titik terang...



Lalu apa sih yang aku lakukan untuk menghilangkan kejenuhan?




Karena saya cinta traveling maka pastinya saya akan jalan-jalan untuk menghilangkan jenuh. Cara lain ? Menyusun itinerary tempat yang akan dikunjungi dalam waktu dekat dan durasinya cukup lama... hehe.. One of my big wish... Nanti bakalan diceritain deh (kalo sempet) hehe...


Well I am just patient to wait for the right time to do my hobbies... I have to do all my duties this year.. next year I will start a new chapter of my life... I have designed it, hopefully it will come true just like what I want... aamiiiin ya Allah... ^.___.^



Semangaaaaaat !!!!




Rabu, 01 Juni 2016

Si Djule Bikin Mata Melek




Hai ............................................


Aku kembali lagi setelah bertahun-tahun ga nulis blog (lebay) hehe ... Tebak kali ini aku mau nulis apa? Dari judulnya pasti ada yang bisa nebak deh... Kali ini aku mau cerita tentang sesuatu yang berwarna hitam dan rasanya pahit. Apakah itu?



yeeeeyy kamu betul...



Jawabannya adalah kopi



Oke kali ini mau nulis tentang sebuah kedai kopi modern di Jakarta bernama Djule. Lokasinya di sekitaran Blom M, Jakarta Selatan. Awalnya diajakin oleh seorang teman yang memang demen kopi pake banget, katanya ngantuk atau suntuk gitu deh pengen ngopi. Baiklah sekalian memang mau rapat terkait acara bulan Ramadhan yang mau diadain sama komunitas kami maka kami menyambangi kafe ini.

Dari luar keliatannya kafe ini kecil banget terus saat kami datang ternyata lumayan penuh tapi akhirnya ada tempat kosong yang pas buat kami. Oke setelah itu kami memesan kopi secara bergantian. Aku awalnya memerhatikan terlebih dahulu. Setelah beberapa teman kembali, aku mulai memesan. Well, harga kopinya lumayan mahal. Karena waktu sudah malam takut gak bisa tidur jadi aku hanya ingin memesan kopi ukuran kecil. Pilihan jatuh kepada machiato coffee...


Sabtu, 19 Maret 2016

Bercengkrama dengan Pantai Mustika Banyuwangi


Pernah dengar nama Pantai Mustika atau Pantai Kenjeran?


Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang Pantai Mustika. Bagi orang yang tinggal di Jawa Timur terlebih lagi di Banyuwangi, pantai ini lebih terkenal dengan nama Pantai Kenjeran. Kenapa? Karena letaknya di daerah Kenjeran Banyuwangi. Sebenarnya pantai ini bertetangga dengan Pantai Pulau Merah yang sudah beken terlebih dahulu.

Awalnya aku dan rombongan hanya ingin ke Pantai Pulau Merah, namun seorang teman menyarankan untuk mengunjungi pantai ini karena posisi pantai ini sejalan dengan Pulau Merah bahkan kita pasti melewati pantai ini untuk menuju Pulau Merah. Karena hari masih siang maka pantai ini sangat pas untuk dikunjungi buat kami yang mau hunting sunset di Pantai Pulau Merah.

Rabu, 09 Maret 2016

Jejak Indah di Keraton Kasepuhan


"Jejak sejarah penting untuk ditelusuri agar kita menjadi lebih bijak dalam berpijak"




Akhirnya teringat untuk melanjutkan tulisan tentang perjalanan bersama kedua sahabatku di Cirebon. Setelah sebelumnya menuliskan Weekend Getaway ke Cirebon maka saya coba menuliskan tentang Keraton Kasepuhan yang sudah cukup terkenal karena kemegahannya. Memang keraton ini merupakan keraton terbesar di Cirebon.

Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan wisata keraton namun saya pernah iseng browsing di beberapa blog orang ternyata wisata di keraton cukup mengasikkan. Benar saja saat di sana, kami menghabiskan waktu cukup lama karena tempatnya cozy untuk hunting foto sambil belajar sejarah.
Sebelum masuk, kita harus membayar di loket. Selamat, Anda telah turut serta dalam melestarikan kebudayaan bangsa dengan mengunjungi tempat ini.  I was so happy and proud of it.. hehe

Sabtu, 13 Februari 2016

Pantai Pandawa, Bali Banget Lah Pokoknya

Assalamualaikum,


Aku mau cerita dikit nih...


Boleh ya? Boleh donk...



Pantai Pandawa yang lagi ngehits banget ini emang luar biasa cantiknya. Kata orang-orang pantai ini selalu ramai dikunjungi orang. Tapi alhamdulillah Januari lalu saya ke sana, pantainya gak terlalu rame. Yippiiii.... Soalnya males banget kalau ke tempat wisata yang ramenya kayak pasar  malem. Mau foto-foto gak asik karena pasti bocor, maksudnya di foto kita ada orang lainnya yang gak jelas lagi ngapain, tapi kadang ada juga spesies manusia narsis yang ikutan nyengir. Hellooo stranger... Sok eksis banget ya situ.. hahaha... Oke skip... Tapi inti sebenarnya yaitu.... Aku gak bisa bengong... Merenung tentang negara, eh berat amat, tentang kehidupan aja deh kalo gitu...



Sabtu, 23 Januari 2016

Reading is My Life Style

Hello Readers, 

Membaca itu sudah jadi bagian hidup aku sedari kecil. Rasanya kalau belum membaca dalam sehari maka aku merasa ada yang kurang dalam keseharianku. Bisa dibilang kayak ada perasaan bersalah karena tidak melakukan ritual membaca. Ritual ? Iya ritual karena membaca memang harus aku lakukan setiap hari. 





Senin, 18 Januari 2016

Pulau Harapan, Pintu Ajaib Menuju Seribu Keindahan di Jakarta

Jakarta identik dengan bangunan besar, gedung bertingkat, jalanan protokol yang penuh sesak dengan kendaraan. Namun jangan salah, Jakarta juga memiliki wisata alam yang tak kalah indah dengan daerah lain di Indonesia yakni Kepulauan Seribu yang merupakan kumpulan pulau di kawasan Teluk Jakarta. Hal yang dapat dinikmati di sana antara lain keindahan bawah laut, pemandangan alam, konservasi hewan, hingga wisata kuliner ada di sana. 




Berminat untuk mengunjungi tempat ini?

Minggu, 10 Januari 2016

Welcoming January 2016

Assalamualaikum,






January


I can say that this is my month. Well because I was born on January 25. hehehe

This month is so complicated for me.

First, because my age is getting older by this month.

Second, because I am getting older means that I have to be wiser and smarter to arrange my life.

Third, this month makes me so confused ( I feel happy but on the other hand I feel so anxious and I worry about my life).



Since 2015 has gone, I never forget to be grateful to Allah SWT that has given me so many things. He made many things easier when my life got harder.


If you asked me, was your life perfect in 2015? Of course not.. I have faced many problems and I regret about something that I can't mention here.. Hopefully time will heal me soon....


My resolutions are made.... I have a lot of good plans this year.... I hope I can make all of my plans and dreams come true... aamiin Ya Rabb...



May happiness be mine in 2016 :)