"Sendirian" Ke Pulau Pahawang

Assalamualaikum,

It has been a long time rasanya gak nulis di blog. Ditelan bumi? Bisa dibilang begitu... Tapi lebih tepatnya dijajah rutinitas. Akhirnya aku kembali bercerita tentang liburan aku. Dari judulnya udah tau kan kalau aku mau cerita ke Pahawang. Tapi sebenarnya  aku gak beneran sendiri sih cuma "sendiri". Bingung kan kenapa dikasih tanda kutip? Haha oke lah dimulai aja ceritanya.


Jadi ceritanya udah lama banget nih aku pengen ke Pulau Pahawang.


Kenapa?

Karena aku ingin menamatkan 3 destinasi wisata yang terkenal di Lampung, setelah sebelumnya aku sudah menjejaki langkah di Krakatau dan Pulau Kiluan. Sebenarnya pengen juga ceritain perjalananku di 2 tempat itu tapi rasanya sense of writing buat nulis tentang itu sudah pudar karena trip itu sudah cukup lama berlalu. Nyesel sih kenapa gak dari dulu bikin blog tentang my traveling experience padahal dulu gak sesibuk sekarang (ooopss, jadi curhat).


Well then back to title,

"Sendiri" yang aku maksud adalah ikut trip sebuah travel agent tanpa mengajak teman. Cukup dadakan sih ngambil keputusan buat ikut trip ini, jadinya gak ada temen yang bisa diajak karena banyak yang udah ada jadwal ngetrip juga (soalnya long weekend cuy). Jadi udah paham kan maksudnya sendiri itu?

Meeting point trip di daerah Slipi, abis itu naik bus ke Merak bareng-bareng temen trip yang lain. Awalnya ya gitu deh masih pada diem2 aja, berasa banget kalau aku emang sendiri... Mau tidur tapi ga bisa tidur,,, Akhirnya sampe Merak tengah malem, supir bus nya luar biasa ngebut. Setelah itu ngegaje sambil nungguin apa ga tau, naik lah kami ke kapal feri, Entah kenapa kali itu feri nya juga cepet banget, ga sampe 3 jam kami udah di Bakaheuni... Amazing!

Sambil nunggu pagi, kami solat subuh dulu di Masjid Agung yang aku lupa namanya, tapi masjidnya beneran bagus dan bersih. Karena masih gelap ga bisa fotoin masjidnya deh (huft)... Ternyata Ketapang itu jauh banget ya.. Ketapang itu nama Pelabuhan untuk nyebrang ke Pulau Pahawang... Beneran berasa banget lamanya, kayaknya sekitar 3 jam baru sampe sana... Sehabis sarapan dan beres-beres akhirnya nyebrang juga... Nyebrangnya cuma sebentar lho, mungkin 30 menit atau kayaknya kurang sih, kami udah sampe deh di Pulau Pahawang Besar.. Di Pahawang Besar kami nginep di rumah warga yang memang biasa disewakan. Apa yang langsung kami lakukan? Tentu saja foto-foto... hihiii....


bersama rombongan


Narsis Sendiri

Setelah menaruh barang, kami langsung snorkeling ke penangkaran nemo dan Pulau Balak. Masya Allah penangkaran nemo itu indah banget bawah lautnya. Hal yang paling aku suka dari laut di kawasan Lampung adalah arusnya yang tenang dan visibility yang bagus. Jujur, snorkeling di Pahawang benar-benar mengobati traumaku sama laut karena kejadian ombak besar di Teluk Sape, yang sempet bikin aku trauma buat snorkeling. Alhasil gak maksimal snorkelingnya waktu di Flores.

Puas banget pokoknya snorkeling di Pahawang. Walau namanya penangkaran nemo tapi nemonya belum banyak. Saya rasa masih dalam tahap pengembangan, karena banyak beberapa terumbu karang yang baru ditanam juga yang nantinya jadi rumah si nemo-nemo lucu. Tapi banyak ikan-ikan lain yang warnanya cantik kok, berasa lagi main di dalam akuarium berisi ikan hias. Namun, saya masih newbie buat foto underwater, jadi dimaklumi aja ya hasilnya.


Pinky Fins yang asik bgt diajak gerak di air


I feel free in the water :D

Smile, You're on Candid Camera :)




Abis snorkeling pasti laper dan memang sudah waktunya makan siang. Kami melipir di Pulau Pahawang kecil. Setelah makan, tentunya foto-foto dan ketawa-ketiwi. Setelah itu kami lebih banyak menghabiskan waktu di Pulau Kelagian. Menurut saya, Pulau Kelagian lebih kece. Pasirnya tuh putih bersih dan halus banget. Waktu itu cuaca cukup mendukung, tidak mendung namun juga tidak terik. Asyik banget pokoknya buat ngegalau atau sekedar evaluasi diri (*ceileh). Oh iya di sana juga ada banyak mangrove, yang lumayan kece buat jadi spot foto... hoho


Bergaya di Pulau Pahawang Kecil

Bersama Travel Mates Baru


Pose Titanic bersama Mangrove di Kelagian


Wisata di Pulau Pahawang gak bakal mengecewakan, apalagi kalau dilakukan di musim kemarau. Kamu bisa puas snorkeling, jelajah pulau, dan foto-foto kece. Mau weekend kamu berkesan? Ke Pahawang aja...


Lampung never makes me dissapointed. Thank you Pahawang :*



Wassalam





Komentar

  1. hiks, saya selalu iri sama mereka yang bisa snorkeling pas liburan. soalnya saya takut banget sama yang namanya air :"

    http://petitecovered.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Mbak Fitria,

      Kenapa takut? Dicoba donk.. Sayang banget kalo wisata ke pulau tapi ga coba snorkeling... Coba aja dulu pake life jacket, minta temenin sama guide atau travel mate dulu pertama-pertama.. Kalo udah ngerasa pede ngapung sendiri di air, nah lama2 coba deh gak pake pelampung/life jacket, sensasinya lebih asyik, bisa bercengkrama sama penghuni laut...


      Just try it then you'll like it.. Bikin nagih pokoknya! hehe


      Thanks anyway udah mampir di blog ku...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit Asyik nan Keren untuk Hijabers yang Ingin ke Pantai

Finally Going to Tebing Keraton Bandung

Semi Body Rafting di Curug Naga