Rumah Idamanku Bergaya Eropa Klasik

Siapa yang mau memiliki rumah yang mewah dan nyaman?


Pasti semua orang akan menjawab mau, tanpa berpikir panjang.


Rumah merupakan kebutuhan utama manusia setelah makan dan pakaian. Setiap orang pasti pernah bermimpi tentang rumah idamannya. Saya pun begitu terutama saat menonton acara tentang rumah idaman maka imajinasi saya akan bermain dengan riang gembira. Begitu pula saat menonton film, saya sering memerhatikan secara detil rumah yang digunakan sebagai latar tempat. Mulai dari bentuk bangunan hingga dekorasi yang diterapkan pada rumah tersebut. Saya sangat suka menonton film barat karena saya suka sekali melihat dekorasi rumah mereka.

Pagi tadi saya merasa senang saat membaca email. Saya mendapat tawaran untuk mengikuti lomba blog sekaligus mengikuti quiz singkat tentang Apa tipe rumah idaman Anda? oleh Flipit Indonesia yang bekerja sama dengan Lazada. Quiz ini benar-benar membangkitkan kembali impian saya tentang rumah idaman di masa depan. Selama mengisi quiz ini, saya rasanya tidak ingin berhenti karena quiz ini mengasikkan untuk saya.

Pertama, saya harus memilih gambar rumah yang paling menarik bagi saya. Jawaban saya tertuju pada bangunan terakhir yang memperlihatkan rumah bertingkat yang dicat dengan putih. Menurut saya, rumah berwarna putih memberikan efek cerah namun tetap teduh. Saya teringat drama Korea kesukaan saya yang berjudul Full House. Rumah yang digunakan pada film itu benar-benar didominasi warna putih dan lokasinya di pinggir pantai. Benar-benar rumah idaman saya. Pasti sangat membahagiakan jika setiap pagi bisa mendengar deburan ombak. Selain itu saya juga bisa melihat matahari terbenam di halaman rumah yang tidak jauh dari pantai.

Rumah yang mendekati gambar di Quiz (Tampak Depan)
sumber: 
http://aguswahyudin.files.wordpress.com/2009/03/rumah-modern-eropa.jpg


Kedua, saya harus memilih tipe kamar mandi yang membuat saya akan berlama-lama di dalamnya. Pilihan saya jatuh kepada sebuah bath tub dengan dekorasi ala bath tub putri raja. Saya membayangkan pasti saya akan betah berada di kamar mandi seperti itu. Perawatan tubuh menjadi semakin menyenangkan dengan dekorasi yang mewah ditambah dengan alunan musik yang mellow. Mungkin saya akan sering-sering mandi apalagi jika cuaca memang sedang panas.

Ketiga, saya harus memilih ruang keluarga idaman. Untuk sesi ini cukup sulit bagi saya karena tipe-tipe ruang keluarga yang ditawarkan memang tipe favorit saya. Setelah menimbang beberapa saat akhirnya saya memutuskan untuk memilih ruang keluarga dengan perabot yang minimalis. Sofa harus nyaman seperti kasur agar keluarga bisa bersantai. Ruang tersebut harus memiliki jendela yang besar agar pada siang hari tidak perlu menyalakan lampu dan AC karena jendela bisa dibuka dan angin akan masuk sehingga ruangan menjadi terang dan sejuk.

Model ruang keluarga yang mendekati gambar pada quiz
sumber: 
https://id.aliexpress.com

Keempat, teras favorit untuk menghabiskan waktu di sore hari. Kali ini saya pun sempat bimbang karena ada dua bentuk teras yang didominasi warna putih. Namun karena saya tidak suka teras yang tertutup maka pilihan saya jatuh pada teras yang terbuka dan kebetulan pemandangan di belakangnya adalah laut. Benar-benar teras yang saya impikan untuk rumah saya nanti.

Kelima, hewan peliharaan favorit di rumah. Tanpa pikir panjang saya memilih ikan karena merawat ikan yang paling mudah dibandingkan dengan hewan lainnya. Sebagai orang yang tidak terlalu suka binatang, maka ikan yang pas karena ikan tidak membuat rumah kotor atau bau. Selain itu, ikan bisa jadi hiburan karena gemericik air di kolam atau aquarium sangat menenangkan.

Keenam, dapur pilihan hati. Saya sudah memiliki konsep tentang dapur idaman. Dapur saya tentunya harus match dengan interior ruangan lain, Karena saya suka interior bergaya Eropa, tentunya dapur pun harus demikian. Dengan nuansa keemasan akan membuat saya semangat memasak untuk suami dan anak-anak saya nanti. Selain itu, dapur saya harus minimalis yang artinya tidak terlalu banyak dekorasi yang membuat rumah terlihat sempit.

Dapur yang paling mirip dengan gambar pada quiz
sumber: architectaria.com

Ketujuh, lampu yang paling bersinar. Menurut saya lampu yang bersinar tentunya lampu yang didominasi warna putih. Karena warna dasar dari bentuk lampu mempengaruhi kualitas cahaya yang dihasilkan oleh bohlam lampu. Tidak sulit bagi saya untuk memilih pada sesi ini. Saya memilih lampu keenam dari delapan pilhan.

Kedelapan, kasur yang paling nyaman. Tak terasa ternyata sesi ini adalah sesi terakhir dari quiz. Saya sedikit sedih karena keseruan ini harus berakhir. Sesi ini cukup membingungkan karena ada beberapa tipe kamar tidur yang saya suka. Namun akhirnya saya sadar bahwa saya harus memilih tipe kasur bukan tipe kamar tidurnya. Akhirnya saya pilih kasur yang lebar tetapi datar atau tidak tinggi. Karena kasur tipe ini membuat ruangan kamar terlihat lebih luas sehingga akan membuat saya lebih nyaman saat berada di kamar tidur.

Kasur yang sesuai dengan gambar pada quiz
sumber: www.updatethemetroplex.com


Akhirnya keluar lah hasil dari quiz ini. Tipe rumah idaman saya adalah tuscan style. Gaya tuscan menggabungkan unsur elegant, detail, dan bangunan yang kokoh. Tuscan style merupakan gaya rumah Italia. Benar-benar sesuai dengan selera saya. Sedari kecil, saya suka membayangkan betapa nyamannya tinggal di sebuah istana kerajaan sehingga rumah yang bergaya Eropa paling mewakili imajinasi saya tentang istana raja. Selain itu, rumah yang saya idamkan adalah rumah yang memiliki halaman yang luas. Agar anak-anak bisa bermain dengan leluasa. Semoga suatu saat rumah idaman ini menjadi kenyataan. 


Jangan berhenti untuk bermimpi....



Terima Kasih Flipit Indonesia dan Lazada......






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outfit Asyik nan Keren untuk Hijabers yang Ingin ke Pantai

Finally Going to Tebing Keraton Bandung

Semi Body Rafting di Curug Naga