Senin, 29 Juni 2015

Numpang Makan Siang di Curug Ciherang


Assalamualaikum,,


Mau ke mana kita?


Ke Jonggol.....


Memang benar lho waktu itu aku dan teman-teman pergi ke Jonggol. Emang ada apa sih di Jonggol?

.
Ada Curug pemirsa.. Namanya Curug Ciherang...


Sebenernya gak tau juga sih alasan kenapa Curug Ciherang yang dipilih jadi tempat ngumpul "tutut family" .. Oh iya by the way, tutut family itu isinya anak-anak gokil yang suka banget naik gunung,. Walaupun mereka suka juga sama pantai tapi mereka anak gunung banget,.. well then back to topic...

Gagasan ini tercipta karena kami lagi pengen banget ngumpul.. Ceritanya reunian pasca mendaki gunung Ciremai (nanti kalau udah ada mood aku bikin cerita saat kami ke Ciremai)

Waktu itu (lupa tepatnya kapan) aku dan mereka berangkat ke sana. Ada yang naik mobilnya Surya, ada juga yang naik motor.. Perjalanan lumayan jauh, soalnya kami ngobrol ngalor ngidul belum sampe juga.. Lewatin jalan yang bagus sampe yang jelek berbatu... Salut sama cowok-cowok yang kuat naik motor dengan jalanan yang gak asyik kayak gitu.. hihiii.... Kurang lebih 2 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di lokasi...

Ada kejadian lucu banget lah.. Begitu sampe, cowok-cowok pada turunin barang dan semua langsung ngakak liat kompor sama galon.. Itu kerjaannya si Surya, tapi akhirnya cowok-cowok itu mau aja bawa perabotan gak penting itu yang baru kami sadari setelah selesai makan siang (waktu itu bukan bulan Ramadhan)... Bener-bener aneh, backpacker yang sering ke gunung, yang biasanya bawa barang ngepas padahal perjalanan bisa 4 hari bahkan seminggu, justru pergi ke curug doank bawa barang-barang gak penting cuma untuk 1 hari (beberapa jam saja sebenernya)... hahaha


ini dia penampakan kompornya

Minggu, 14 Juni 2015

Alasan Kenapa kamu HARUS ke Bromo

Assalamualaikum,

Akhirnya bisa nulis lagi.. Kali ini pengen nulis tentang Bromo.. Walaupun aku ke Bromo udah cukup lama yaitu sekitar 3 tahun lalu tapi ga apa-apa donk ya, sekalian flashback alias nostalgia...FYI, Bromo merupakan starting point saya menjadi penggila traveling.. Kalau dulu traveling itu bukan kebutuhan pokok tapi sekarang traveling itu masuk ke daftar kebutuhan primerku... hehehe


Waktu itu aku ke Bromo bersama seorang teman yang ngajakin ikut open trip sebuah travel organizer.. Berkat open trip itu aku jadi punya keluarga baru yang bernama Genk Gahoel.. Aku pernah cerita sekilas tentang geng gahoel di postingan sebelumnya yang berjudul Kereta itu bernama Matarmaja..


Bromo itu gak usah diragukan deh keindahannya. Kalau kalian belum pernah ke sana tuh rugi.. Bromo menurutku udah jadi icon wisata Indonesia, gambarnya selalu bersanding dengan Candi Borobudur yang udah ngehits dari jaman aku kecil...