Kamis, 30 April 2015

Pasar Santa, Gak Kenyang, Gak Boleh Pulang

Siapa yang belum pernah ke Pasar Santa?

Itu pertanyaan yang paling nyebelin dari temen waktu aku belum ke Pasar Santa. Berasanya gak gaul gitu kalau belum ke sana. Penasaran? Bangeet.. Kayak apa dan ada apa aja sih di sana? Kok kayaknya ngehits banget pasar itu...

Akhirnya dua minggu yang lalu, aku menyempatkan diri ke sana bareng kedua teman dekatku. Walaupun masih buta arah sebenarnya di mana letaknya, aku tetap pede menyetir dengan bermodalkan GPS. Di era teknologi kayak sekarang, ga usah takut nyasar, pasti  ketemu kok walaupun nyasar dikit... hehehe....

Akhirnya sampai juga di daerah yang menurut GPS itu sudah sampai di Pasar Santa. Setelah celingak-celinguk dan bertanya orang, ternyata letaknya agak masuk ke dalam gang komplek perumahan, di belakang swalayan santa. Penampakannya benar-benar seperti pasar tradisional pada umumnya. Sempet bingung, kok di lantai bawahnya cuma ada pedagang-pedagang baju dan tas seperti di Pasar Sunan Giri, Rawamangun. Di mana letak hingar bingar pedagang makanan yang super hits itu? Ahaa.. baru inget kalau kedai-kedai makanan ada di lantai 2..

Dan benar saja ada beberapa kedai makanan yang sudah buka tapi belum buka semua. Saya datang sekitar jam 12 atau jam 1 gitu dan masih cukup sepi. Iseng nanya sama pedagang yang udah buka lapak, ternyata pasar ini baru ramai yang dagang minimal jam 2 siang karena pasar akan berlangsung hingga lewat tengah malam di akhir pekan.. Oh iya saat di lantai 2 itu, udah gak berasa ada di pasar tradisional karena kedai-kedainya lumayan lucu dan ada musik-musik ala cafe gitu... Lumayan cozy dan tentunya makanannya itu lho yang bikin ngiler... Tapi harganya lumayan mahal juga sih.. Jadi harus siap-siap kocek ya.. Ingeet.. Gak kenyang Gak Boleh Pulang... hehehe...

Oke waktunya makan.. Kebetulan kami dapat meja dan kursi yang dekat dengan kedai makanan ala-ala Jepang yang menyediakan okonomiyaki, takoyaki, sushi, dll yang aku gak begitu ingat. Akhirnya aku beli takoyaki aja untuk menu pembuka. Takoyakinya ada beberapa rasa lho yaitu gurita (sudah biasa), udang, cumi, dan keju. Nah akhirnya saya pesan keju dan cumi karena beda dari biasanya. Pelayanannya cukup cepat, tak lama kemudian takoyaki datang bersamaan dengan temanku  yang membawa es krim. hmmm... yummy... siang-siang begitu makan es krim dan takoyaki....


Takoyaki dan es krim.. yummy...

Rabu, 29 April 2015

Semi Body Rafting di Curug Naga

Hello travelers,


Pernah denger tentang Curug Naga?


Bagi yang belum tau atau belum pernah denger sama sekali tentang Curug Naga, saya mau sedikit cerita nih tentang Curug Naga. Jujur saya juga awalnya belum pernah sama sekali mendengar nama tempat wisata ini. Saya tau tempat ini dari seorang teman yang mengajak untuk wisata ke sana.

Tempat ini lumayan bagus untuk dikunjungi saat akhir pekan. Karena lokasinya yang cukup dekat, maka tempat ini bisa dijadikan salah satu destinasi weekend Anda. Lokasi Curug Naga di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dekat kan? Tapi jika akhir pekan dipastikan jalur ke tempat itu akan sangat macet. Untungnya saya ke sana saat hari kerja, jadi hanya butuh 1,5 jam saja dari Jakarta untuk sampai ke lokasi Curug Naga.

Tunggu, jangan langsung males dulu ya dengar kata "Curug". Pasti yang Anda bayangkan itu air terjun yang berada di atas gunung kah? Lalu Anda akan males duluan, karena membayangkan harus mendaki gunung untuk sampai ke curug. hehehe.. itu juga yang saya bayangkan sebelum ke tempat ini. Tapi tenang saja, untuk sampai ke lokasinya, kita hanya perlu jalan santai dan tidak capek karena treknya sudah bagus dan dibuat rapi bertangga.  Jadi kita turun dulu untuk sampai ke tempat lokasi, pulangnya baru harus naik tangga-tangga (pulangnya pe-er sih, hehehe).. selain itu kita akan mendapat bonus pemandangan yang indah, hutan pinus seperti di Nami Island Korea Selatan (hihiii.. lebay dikit)..


Hutan pinus di sepanjang trek menuju lokasi
Jalanan sudah berbatu dan cukup tertata rapi






Minggu, 12 April 2015

Stone Garden Bandung, Keindahan Masa Lampau yang Enggan Pergi

What's up traveler?


Sudah weekend lagi nih. Bingung mau ke mana saat weekend ? Pengen keluar dari Jakarta tapi ga mau yang terlalu jauh?


Stone Garden yang ada di Bandung (Padalarang) lah jawabannya.....


Tempat ini lagi happening lho. Tapi belum seheboh Tebing Keraton sih yang ampe dibilang "Bukit Instagramnya Urang Bandung". Nah karena belum seramai Tebing Keraton maka aku pilih tempat ini untuk melepas penat dan galau (*eh curcol)... hahaha... Cuma aku yakin deh, beberapa bulan lagi tempat ini bakal lebih rame dan ngehits, makanya abis ini mau lanjut pamer ke instagram deh biar jadi trending topic juga tempat ini... (By the way instagram ku : @renayku silakan difollow ya => promosi dikit).

Ada teman yang orang Bandung aja masih nyari-nyari lho ini Stone Garden tuh di mana sih rimbanya?? hehe.. Just FYI bro and sis, letaknya tuh di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat.

Kalau naik mobil maka pilih tol Purbaleunyi, keluar tol Padalarang menuju arah Cianjur, setelah keluar tol arahkan kendaraan menuju kawasan Tagog Apu lalu lurus terus tapi jangan melaju terlalu kencang karena di sebelah kanan jalan terdapat gapura berwarna hitam menuju kawasan Utama Stone Garden dan Goa Pawon. Kalau angkutan umum kurang tahu, cuma sekilas melihat ada bus bertuliskan "Sukabumi - Bandung via Cianjur" tuh lewat persis depan lokasi Stone Garden ini. Masih bingung juga? Ya udah coba aja lanjut jalan aja terus pake GPS atau navigator, gak usah takut nyasar di era teknologi modern kayak sekarang.

Stone Garden dan Goa Pawon memang menjadi satu kesatuan. Enaknya sih ke Goa Pawon dulu lalu ke Stone Garden. Jadi saya sarankan untuk mengeksplor Goa Pawon dahulu baru naik ke Stone Garden. Eittss hati-hati, kalau kalian gak biasa nanjak atau naik gunung lebih baik naik mobil terus keluar area, pindah ke lokasi parkiran Stone Garden, Tapi untuk yang suka petualangan, lumayan lah trekking aja ke atas, jalurnya mirip prau, nanjak terus...


Jumat, 03 April 2015

5 big dreams for 5 years later with Casa Elana for IHB Blog Post Challenge

Assalamualaikum Blogger,

Tadi pagi aku melihat posting dari IHB di instagram tentang IHB Blog Post Challenge bersama Casa Elana (http://www.casaelana-shop.com) dengan tema 5 impian untuk 5 tahun ke depan. Aku jadi penasaran kira-kira seperti apa ya lombanya? Tak perlu berlama-lama, aku segera menyimak ketentuannya di blog IHB. Aku merasa benar-benar tertantang untuk mengikutinya. Jadi segera aku mengetik dan publikasikan tulisanku ke blog pribadiku hari ini juga.



Jika ditanya apakah kamu punya impian? Tentu saja aku punya..

Berapa jumlahnya? Banyak.. Terkadang aku sampai bingung mau apa dan bagaimana untuk mewujudkannya?

Karena terlalu banyak maka aku harus menyeleksinya agar impianku itu menjadi mudah untuk diwujudkan.

Come on wake up, it's time to be more focus babe..!!!

Challenge ini benar-benar membuatku berpikir bahkan merenung. Benakku mengiyakan, "hmm benar juga ya, kalau kebanyakan impian jadi ga fokus, kalau cuma 5 impian untuk 5 tahun berarti kan aku hanya perlu mewujudkan paling tidak 1 impian selama 5 tahun", pikiranku kian berkecamuk. Tak mudah mengerucutkan impian-impianku yang banyak menjadi 5 saja. 



eng... iing... eeng....