Minggu, 29 Maret 2015

Situs Megalitikum - Gunung Padang

Assalamualaikum traveller,

Here I come back to tell you about my another traveling experience....

On Saturday, 21th March 2015, I went to Cianjur, in West Java. Just like I wrote in the title, I visited Megalithic Site which is known as Situs Gunung Padang. Why the name is Gunung Padang? Padang means bright or shiny especially in the night. In Indonesia we often heard a quote about "Padang Rembulan" which means "Bright Moonlight". Local people say, this hill looks so bright or shiny in the night especially in the full moon time.

This historical site was found in 1825, based on the information from Pak Nanang as the main coordinator of this site. By the way, Pak Nanang is so famous. He often came up on television. I recognized him because I ever watched him on NET TV program called Indonesia Bagus. You can see my picture with him. May be you will recognize him too.. hehe

Me with Pak Nanang on 2nd floor of the hill

Unfortunately, it was raining hard... And of course because of the rain, there was a bad traffic jam along the road. My friends and I just arrived on 4 pm. Then I started to hike the hill on 4.30 pm after the rain stopped to fall. About 10 minutes, we arrived on the hill. We were welcomed by the beautiful fog. I felt like I was in somewhere outside Indonesia. Although Pak Nanang said that the view was not as beautiful as usual because of the fog, but for me it was still amazing. While hiking, it was still raining but it was not hard. I hike the hill while holding the umbrella. It was quite annoying but apparently my pain was healed so fast,. I got a beautiful photo because it was so matching. My umbrella has the same colour with my dress.. hihiii...

Foggy View 


After the rain, I was still using umbrella bcoz it's matching with my dress

Selasa, 10 Maret 2015

Too Good To Be Neglected (Sayang Untuk Disia-siakan)

Rabu, 11 Maret 2015

Hujan masih senang membasahi tanah Jakarta. Aku memilih untuk beristirahat hari ini karena tubuh sudah meronta untuk diberikan haknya. Walau lelah tapi tetap saja tak bisa memejamkan mata. Setidaknya bisa merebahkan tubuh sudah cukup. Lalu tiba-tiba teringat sesuatu yang sudah berlalu. Kunjunganku ke sebuah tempat yang cukup membuka mata dan pikiranku. Aku pandangi foto-foto yang aku bidik sendiri saat acara itu berlangsung.

Tempat yang kumaksud adalah Yayasan Asih Budi di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Ini adalah sebuah sekolah luar biasa untuk pemuda difabel (berkebutuhan khusus). Kenapa aku menyebutnya pemuda? Karena sebenarnya banyak di antara mereka yang memang sudah tidak anak-anak lagi jika dilihat dari usia. Namun keistimewaan itu yang membuat mereka berperilaku seperti anak-anak. Sekolah ini menyediakan pendidikan untuk pemuda difabel yang setara dengan SMP, SMK, dan bahkan sampai akademi setingkat D3.

Tak henti-hentinya aku berdecak kagum saat pelopor yayasan sedang menjelaskan tentang profil yayasan itu. Kagum kepada Beliau yang luar biasa karena sudah membuat dan mengurus yayasan yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Pasti lah tidak mudah, kegigihan dan keyakinan adalah kuncinya sehingga yayasan ini tetap bertahan.


Pendiri Yayasan Asih Budi (Sungguh Luar Biasa)

Senin, 02 Maret 2015

Orange itu fotogenik

Orange... My favourite colour since I was in the high school...

Entah kenapa ya aku suka warna orange. Mungkin karena warnanya cerah secerah hatiku (apa banget deh ini). Ada yang bilang aku suka warna orange karena aku ikut ekskul yang emang memakai warna orange sebagai identitas. Eehhmmm bisa jadi bisa jadi... tapi tidak tidak... sebelum ikut ekskul itu aku udah suka warna orange kok.. 

Jadi inget seorang teman yang selalu ingat warna kesukaanku ini. Dia bilang orange itu eno banget (eno itu panggilanku saat SMA). Orange itu melambangkan keceriaan, sesuai denganku yang ceria cenderung rame tapi bikin orang nyaman di dekatku (jadi enak eh jadi malu). Secara psikologi warna orange itu memberi kesan hangat dan bersemangat. Warna ini merupakan simbol dari petualangan, optimisme, percaya diri, dan kemampuan bersosialisasi. Voila... gak bermaksud untuk memuji diri sendiri, ternyata orange itu memang aku banget lah...

Okay back to topic...

Sekarang aku lagi suka banget fotografi karena aku punya pacar baru namanya Nickhun.. hahaha kidding.. Nickhun itu panggilan sayangku untuk kamera DSLR Nikon D300 lho.. Buat para fans ga usah cemburu gitu lah...