Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

Situs Megalitikum - Gunung Padang

Gambar
Assalamualaikum traveller,

Here I come back to tell you about my another traveling experience....

On Saturday, 21th March 2015, I went to Cianjur, in West Java. Just like I wrote in the title, I visited Megalithic Site which is known as Situs Gunung Padang. Why the name is Gunung Padang? Padang means bright or shiny especially in the night. In Indonesia we often heard a quote about "Padang Rembulan" which means "Bright Moonlight". Local people say, this hill looks so bright or shiny in the night especially in the full moon time.

This historical site was found in 1825, based on the information from Pak Nanang as the main coordinator of this site. By the way, Pak Nanang is so famous. He often came up on television. I recognized him because I ever watched him on NET TV program called Indonesia Bagus. You can see my picture with him. May be you will recognize him too.. hehe


Unfortunately, it was raining hard... And of course because of the rain, there was a bad traffic…

Too Good To Be Neglected (Sayang Untuk Disia-siakan)

Gambar
Rabu, 11 Maret 2015

Hujan masih senang membasahi tanah Jakarta. Aku memilih untuk beristirahat hari ini karena tubuh sudah meronta untuk diberikan haknya. Walau lelah tapi tetap saja tak bisa memejamkan mata. Setidaknya bisa merebahkan tubuh sudah cukup. Lalu tiba-tiba teringat sesuatu yang sudah berlalu. Kunjunganku ke sebuah tempat yang cukup membuka mata dan pikiranku. Aku pandangi foto-foto yang aku bidik sendiri saat acara itu berlangsung.

Tempat yang kumaksud adalah Yayasan Asih Budi di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Ini adalah sebuah sekolah luar biasa untuk pemuda difabel (berkebutuhan khusus). Kenapa aku menyebutnya pemuda? Karena sebenarnya banyak di antara mereka yang memang sudah tidak anak-anak lagi jika dilihat dari usia. Namun keistimewaan itu yang membuat mereka berperilaku seperti anak-anak. Sekolah ini menyediakan pendidikan untuk pemuda difabel yang setara dengan SMP, SMK, dan bahkan sampai akademi setingkat D3.

Tak henti-hentinya aku berdecak kagum saat pelopor…

Orange itu fotogenik

Gambar
Orange... My favourite colour since I was in the high school...

Entah kenapa ya aku suka warna orange. Mungkin karena warnanya cerah secerah hatiku (apa banget deh ini). Ada yang bilang aku suka warna orange karena aku ikut ekskul yang emang memakai warna orange sebagai identitas. Eehhmmm bisa jadi bisa jadi... tapi tidak tidak... sebelum ikut ekskul itu aku udah suka warna orange kok.. 
Jadi inget seorang teman yang selalu ingat warna kesukaanku ini. Dia bilang orange itu eno banget (eno itu panggilanku saat SMA). Orange itu melambangkan keceriaan, sesuai denganku yang ceria cenderung rame tapi bikin orang nyaman di dekatku (jadi enak eh jadi malu). Secara psikologi warna orange itu memberi kesan hangat dan bersemangat. Warna ini merupakan simbol dari petualangan, optimisme, percaya diri, dan kemampuan bersosialisasi. Voila... gak bermaksud untuk memuji diri sendiri, ternyata orange itu memang aku banget lah...
Okay back to topic...
Sekarang aku lagi suka banget fotografi karena aku …