Postingan

Persembahan Untuk HST

Gambar
Jenuh dari rutinitas sehari-hari, tiba-tiba melihat beberapa foto teman yang ikut kelas inspirasi. Dalam sekejap langsung terinspirasi untuk ikut serta. Penasaran yang mendalam akhirnya terjawab dengan baik dan benar karena saya tidak ragu bertanya tentang kelas inspirasi kepada orang yang berpengalaman dan tepat. Pertama mencoba untuk mendaftar menjadi inspirator di KI Jambi namun sepertinya belum ditakdirkan untuk mengenal KI di sana. Tak putus asa mencari akhirnya pilihan jatuh kepada Kelas Inspirasi Hulu Tengah Selatan (KI HST). Saat sedang tidak sibuk, dapat pesan WA bahwa saya terpilih untuk menjadi fotografer dalam KI HST. Saya langsung mengiyakan dan segera mencari tiket pesawat ke Kalimantan Selatan (Bandara Syamsudin Noor).
Hari pertama tiba cukup pagi pukul 09.00 WITA karena saya ambil penerbangan paling pagi. Sudah mengabarkan ke grup WA kalau sudah tiba di Banjarmasin yang notabene bandaranya di Banjarbaru ternyata. Baru dijemput oleh supir PLN siang hari maka saya putusk…

Langkah Kaki di Danau 3 Warna Kelimutu yang Selalu Melekat di Hati

Gambar
Danau Kelimutu . . .



Sebuah tempat yang tidak pernah terpikirkan untuk dikunjungi. Dahulu aku hanya melihatnya dari uang rupiah pecahan 5.000 dan sudah berlalu begitu saja dari pikiran. Aku pun tak pernah penasaran tentang keberadaannya. Namun hingga tahun 2015 semua berubah. Aku ingin sekali ke Flores dan Alhamdulillah aku sampai di sana. Danau ini menjadi destinasi terakhir dalam sekuel perjalananku ke Flores sebelum kembali ke Jakarta.

Dengan begitu banyak drama, mulai dari perjalanan ke desa Moni yang begitu jauh dan memakan waktu lama dengan naik mobil angkutan umum sampai perjalanan menuju ke Danau Kelimutu. Setelah check out hotel di Ende, aku dan temanku menanti datangnya mobil angkutan dengan jurusan Ende - Moni yang jarang jumlahnya. Akhirnya setelah menunggu, kami bisa naik angkutan dan bingung harus berhenti di mana? Kami belum punya penginapan dan tidak tahu harus ke mana? Benar-benar backpacker sejati, semua serba dadakan bagai tahu bulat. hahaha lucu dan tidak akan terl…

Ingin Dingin? Pilihlah AC Daikin!

Gambar
Tinggal di Indonesia yang merupakan negara tropis khususnya di Jakarta yang cuacanya sangat panas pasti membuat Anda sering merasa gerah sehingga sering berkeringat. Terlalu banyak berkeringat tentu menyebabkan Anda menjadi tidak nyaman untuk beraktifitas apapun baik aktifitas di dalam apalagi di luar ruangan. Baju dan kondisi wajah yang basah akan membuat penampilan menjadi tidak rapi dan tidak menarik. Lalu apa biasanya yang Anda lakukan untuk menghilangkan rasa gerah? Di zaman modern seperti ini pasti Anda akan menyalakan AC untuk menghalau rasa gerah.
Masalah selanjutnya yang biasanya membuat Anda ragu untuk menyalakan AC adalah rasa takut akan mahalnya tagihan listrik pada akhir bulan. Mungkin bagi pecinta lingkungan akan berpikir berulang kali untuk menyalakan AC karena takut bahaya global warming kian parah. Tenang saja, semua itu tidak perlu Anda khawatirkan lagi karena saat ini ada solusinya yaitu AC Daikin


Kenapa harus AC Daikin? Tentunya karena AC Daikin itu AC hemat ener…

Melepas Rindu dengan Hutan Pinus di Gunung Pancar

Gambar
Hai semua,

Udah lama banget ya aku ga nulis blog.....


Kali ini aku mau cerita tentang refreshing sejenakku di akhir long weekend Desember yang jatuh pada tanggal 12-12-2016, angka yang cantik dan bertepatan dengan Maulid Rasulullah Muhammad SAW. Alhamdulillah akhirnya terealisasi rencanaku sama 3 sahabat yang sekaligus jadi temen traveling. Udah lama pengen ke Gunung Pancar karena penasaran sama hutan pinusnya. Kebetulan lagi kangen bgt sama hutan pinus karena udah lama gak liat hutan pinus. Karena suka naik gunung jadi sering liat pepohonan rimbun jadi pengen liat pepohonan khususnya pinus. Abis recovery dari sakit jadi belum bisa naik gunung lagi deh. Alhamdulillah punya 3 sahabat yang hobi jalan-jalan juga jadi mereka mau saja menemaniku yang ingin ke Gunung Pancar.






Bagaimana cara ke gunung pancar? Setelah baca beberapa referensi dari blog orang aku putuskan untuk menyetir mobil saja ke sana karena ribet kalau naik kendaraan umum dan lokasi cukup jauh dari Jakarta walau masih di Sent…

Laris Manis Bisnis Wisata Halal yang Menggiurkan

Judul Buku : Laris Manis Bisnis Wisata Halal

Penulis : 1. Cheriatna

               2. Desi Namora

Desain Grafis: Didit D. Irawan



Assalamualaikum Wr. Wb

Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal memberikan banyak informasi dan pencerahan bagi saya setelah membacanya. Unsur motivasi tertulis jelas dalam buku ini untuk berbisnis terutama bisnis yang berhubungan dengan traveling halal. Halal menjadi garis besar di sini karena sebagai muslim, kehalalan dalam semua hal itu perlu dan wajib terpenuhi.

Cheriatna pendiri bisnis wisata halal dahulu hanya seorang anak petani sederhana yang menjual bunga di Rawa Belong Jakarta Barat. Dengan berbekal keberuntungan, ia mendapat beasiswa non degree selama 8 bulan di Jepang. Setelah itu ia menjadi senang dengan dunia traveling terutama traveling ke luar negeri. Ia pun mendapat kesempatan gratis untuk berkunjung ke Singapore, Malaysia dan China. Karena keyakinan dan kesenangan akan dunia traveling maka ia memulai bisnis travel bersama istri. Se…

Wisata Halal yang Menenangkan di Jepang

Gambar
Assalamualaikum Wr. Wb,

Orang Islam itu memang harus berpegang teguh kepada prinsip halal. Tidak susah kok untuk selalu memperhatikan tentang kehalalan semua hal terutama makanan yang kita makan. Karena pada prinsipnya sesuatu yang halal pasti baik dan membawa keberkahan dalam hidup. Sebenarnya kita justru harus bangga dan senang karena Yang Maha Kuasa begitu perhatian sehingga semua hal dalam hidup kita ada peraturannya. Jadi manusia tidak sembarangan, hidup seenaknya, karena kita semua punya batasan yang sudah diatur dan harus dipatuhi.

Kebutuhan akan liburan sudah menjadi viral bahkan menjadi semacam gaya hidup. Jika seseorang sudah lelah dan jenuh bekerja pasti ia akan merencanakan untuk liburan. Banyak orang yang saat ini justru menjadi semacam keranjingan dengan jalan-jalan sehingga menjadikan liburan itu sebagai agenda wajib setiap bulan. Bagi Muslim yang hobi jalan-jalan tentu mengutamakan unsur halal dari segala kegiatan yang dilakukan di tempat liburan. Mulai dari kuliner hala…

Kulit Menawan dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Gambar
Redwin Sorbolene Moisturiser baru banget buatku karena sebelumnya memang belum pernah memakai produk ini. Setelah beberapa kali melihat iklan internet tentang produk Redwin saya jadi penasaran untuk mencoba. Kebetulan aku mendapat info dari email bahwa Redwin mengadakan lomba menulis blog dan membagikan produk gratis ke rumah. Wah aku antusias sekali dan segera mendaftar. Setelah ada pengunduran waktu pendaftaran dan jangka waktu lomba, akhirnya produk Redwin tiba di rumahku pada hari Jumat 16 Desember 2016. Begitu sampai barang yang kutunggu tentu saja aku segera membukanya dan mencoba moisturiser itu. Ternyata aku mendapat moisturiser yang 100 gram. Aku suka kemasannya karena ada klep pembuka dan tentunya produk ini mudah dibawa ke mana-mana karena ringan.

Kulit sehat dan halus menjadi dambaan bagi semua wanita. Tidak ada wanita yang ingin kulitnya kering, kasar apalagi pecah-pecah. Bagi orang Indonesia yang tinggal di daerah tropis pasti menderita masalah kulit kering. Memakai lotio…